Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung Raih Kemenangan Keempat di Kandang

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Mei 2014 | 17:24 WIB
Makan Konate, menyumbang satu gol kemenangan Persib. (Fernando Randy/Bolanews)

1 ini sekaligus menjadi kemenangan keempat Persib di Stadion Si Jalak Harupat musim ini.

Kemenangan Persib dibuka oleh gol Firman Utina pada menit ketujuh. Setelah unggul cepat, Persib terus meningkatkan tekanannya ke wilayah pertahanan Gresik.

Serangan bertubi yang dilancarkan Persib akhirnya berbuah hasil pada menit ke-33. Makan Konate membawa Persib unggul 2-0 lewat eksekusi tendangan penalti.

Sayangnya, Persib agak lengah setelah unggul 2-0. Hanya berselang dua menit dari gol Konate, Gresik memperkecil kedudukan lewat aksi Pedro Velazquez pada menit ke-35.

Persib kembali menjauh saat laga memasuki menit 68. Ferdinand Sinaga berhasil menuntaskan umpan silang Firman Utina dengan sempurna dan mengubah skor menjadi 3-1.

Satu menit jelang laga berakhir, Djibril Coulibaly melengkapi kemenangan Persib menjadi 4-1 setelah sepakannya gagal dihadang kiper Aji Saka.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke posisi dua menggeser Semen Padang dengan 25 poin. Sementara tempat teratas masih diduduki Arema Cronus dengan 31 poin.

Ini menjadi kemenangan kandang keempat Persib sepanjang musim ini. Persib menang 3-2 atas Arema di kandang. Dua kemenangan lainnya diraih saat Persib menjamu Persita (2-1) dan Sriwijaya (1-0).