Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gil Marin: Atletico Tidak Perlu Jual Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 Mei 2014 | 16:12 WIB
Gil Marin (Europa Press/Getty Images)

bondong mencoba merekrut para pemain utama Los Colchoneros. Namun, direktur eksekutif klub, Gil Marin tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Atletico yang bukan termasuk klub kaya raya, memiliki kebiasaan untuk menjal pemain bintangnya di setiap musim demi menyeimbangkan kas keuangan klub agar tetap sehat. Namun, di akhir musim 2013/14, Marin mengatakan bahwa klub tidak perlu melakukan itu.

Pemasukan besar dari Liga Champion dan La Liga, tentu memberikan memberikan keringanan kepada keuangan Atletico. Hal ini lah yang membuat tim arahan Diego Simeone itu ingin menjaga semua pemain intinya demi mempertahankan kekuatan tim.

"Kami tidak perlu menjual anggota tim utama untuk menyeimbangkan keuangan. Kami memahami minat dari klub lain kepada pemain kami. Kami memahami bahwa para pemain yang telah berperan besar ini ingin meningkatkan (kontrak) dan kami bersedia untuk meningkatkannya sesuai kemampuan klub," kata Marin kepada Marca.

"Tetapi bagi mereka yang tidak ingin tinggal bersama kami, kami akan menggunakan klausul penjualan. Kami tidak ingin atau perlu menjual pemain penting untuk menjaga kinerja kami. Siapapun yang ingin pergi harus bisa melawan keinginan Atletico," lanjutnya.