Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Westbrook Menggila, OKC Imbangi San Antonio Spurs

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Mei 2014 | 11:30 WIB
Kevin Durant dan Russell Westbrook. (NBA.com)

2 dengan San Antonio Spurs dalam final wilayah Barat NBA. Itu terjadi setelah mereka sukses merebut kemenangan 105-92 dalam gim keempat yang berlangsung di kandang sendiri, Chesapeake Energy Arena, Rabu (28/5) WIB.

Russell Westbrook menjadi pahlawan kemenangan OKC. Ia tampil eksplosif dengan menorehkan 40 poin, 10 assist, dan lima rebound. Sementara itu, Kevin Durant membuat 31 poin.

Dua lemparan bebas Westbrook menutup kuarter pertama dengan skor 26-20 untuk keunggulan OKC. Westbrook mencetak 11 poin di kuarter ini. Kemudian di kuarter kedua, ia menambah empat poin. Tim tuan rumah kembali memimpin 58-43.

Memasuki kuarter ketiga, Westbrook kembali menggila. Durant juga tampil luar biasa. Berkat dua superstar tersebut, tim tuan rumah menyudahi kuarter ini dengan selisih angka yang lebih jauh, yaitu 83-67.

Sedangkan di kuarter keempat, OKC menggelontorkan 22 poin dengan 14 di antaranya datang dari Durant dan Westbrook.

"Saya pikir saya telah melakukan semuanya dengan benar. Mendapatkan kemenangan adalah hal yang lebih penting," tutur Westbrook.

Di kubu Spurs, Tim Duncan hanya mampu membuat sembilan poin. Tony Parker mencetak 14 poin, sedangkan Manu Ginobili hanya menghasilkan lima poin.