Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Klaim Sir Alex Inginkan Ancelotti di United

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Mei 2014 | 08:59 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengklaim Sir Alex Ferguson sempat meminta Carlo Ancelotti untuk menjadi suksesornya di Manchester United. Akan tetapi, Perez mengungkapkan Ancelotti telah melakukan penolakan demi bergabung dengan Madrid.

Sir Alex Ferguson akhirnya memutuskan pensiun dan menyudahi kejayaannya sebagai manajer Manchester United selama 26 tahun. Kepergian Sir Alex membuat klub yang bermarkas di Old Trafford mengalami guncangan hebat karena suksesornya, David Moyes tidak berhasil mempertahankan kejayaan Setan Merah dan hanya bertahan sembilan bulan.

Kini Man. United sudah mendapatkan manajer baru sebagai pengganti David Moyes, yakni pelatih yang sekarang masih menangani tim nasional Belanda, Louis van Gaal. Akan tetapi, Perez mengklaim Ferguson sebenarnya sudah lama berharap Carlo Ancelotti yang menjadi penggantinya.

"Ferguson meminta Carlo Ancelotti untuk menjadi suksesornya. Akan tetapi, Carlo mengatakan kepadanya bahwa ia sudah berjanji untuk datang ke sini bersama kami," kata Perez.

Di bawah besutan Ancelotti, Real Madrid meraih sukses besar musim 2013/14 dengan memenangi trofi Liga Champion ke-10 yang sudah lama didambakan kubu Santiago Bernabeu. Los Blancos menjadi juara dengan mengalahkan Atletico Madrid di final.