Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Smalling Sangat Tidak Cerdas

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 November 2014 | 05:44 WIB
Chris Smalling (Getty Images)

Manchester United mengalami kerugian jumlah pemain saat Chris Smalling mendapat kartu kuning kedua sehingga mengalami kekalahan di laga derbi Manchester kontra Manchester City, Minggu (2/11). Sebagai manajer Louis van Gaal menilai tindakan Smalling sangat tidak cerdas.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester menelan kekalahan 0-1 lewat gol semata wayang Sergio Aguero. Bukan hanya harus berusaha ekstra keras setelah Chris Smalling mendapat kartu kuning kedua di pertengahan babak pertama, namun Man. United juga kehilangan Marcos Rojo yang mengalami cedera dislokasi bahu.

"Kartu kuning pertama untuk Chris Smalling saya tidak melihatnya, namun tidak masalah wasit memberikannya kartu kuning. Sebagai pemain Anda tentu tidak boleh melakukan apa yang bisa menimbulkan kartu kuning kedua," kata Van Gaal.

"Saya mengatakan banyak hal kepada pemain, tetapi mereka tidak selalu mengikuti apa yang saya katakan. Ada juga faktor emosi dan terkadang Anda tidak bisa mengontrolnya, namun itu merupakan sesuatu yang sangat tidak cerdas," ucapnya.