Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unai Emery Siap Bicarakan Perpanjangan Kontrak

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 Mei 2014 | 15:39 WIB
Unai Emery (Giuseppe Cacace/Getty Images)

5 pada klasemen akhir La Liga musim 2013/14, mulai berimbas kepada masa depan para pemain dan juga pelatih Unai Emery. Pelatih berusia 42 tahun itu pun mengaku siap untuk memperpanjang kontraknya.

Keberhasilan Emery dalam meramu skuat Sevilla yang bisa dibilang seadanya sejak awal musim 2013/14, merupakan sebuah kesuksesan besar. Beberapa pemain penting seperti Alvaro Negredo, Jesus Navas, Geoffrey Kondogbia, Gary Medel, hingga Diego Lopez, lebih memilih hengkang.

Namun dengan melakukan pembelian tepat, Emery berhasil mempertahankan kekuatan Sevilla, bahkan jauh lebih baik dibanding musim 2012/13. Emery pun mengaku senang dan siap bertahan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, karena sempat adanya ketertaikan dari AC Milan.

"Musim ini telah berakhir dan sekarang adalah waktunya untuk beristirahat. Kami sangat senang dengan apa yang berhasil kami lakukan pada musim ini dan senang untuk menunjukkan permainan sepak bola yang layak kepada penggemar," kata Emery kepada situs resmi klub, Sevillafc.es.

"Saya sudah sepakat dengan Presiden untuk duduk dan berbicara tentang pembaharuan kontrak pada Rabu, (28/5). Saya sangat senang di sini dan saya selalu mengatakan hal itu. Kini para fan bisa lebih tenang," lanjutnya.