Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcello Lippi Resmi Pensiun

By Suryo Wahono - Senin, 3 November 2014 | 00:01 WIB
Marcello Lippi (Mark Metcalfe/Getty Images)

Pelatih Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi, mengatakan bahwa dirinya sudah tidak ingin lagi menjadi pelatih.  Pelatih yang pernah menjuarai Piala Dunia bersama Italia itu mengatakan bahwa dirinya sudah terlalu tua untuk menjadi pelatih.

Lippi akan meninggalkan pos kepelatihan Guangzhuo setelah berhasil menjuarai Liga Super Tiongkok sebanyak tiga kali berturut-turut. Namun, pelatih berusia 66 tahun itu tidak akan kembali ke negaranya dan akan tetap berada di Negeri Tirai Bambu itu sebagai direktur teknis klub.

"Saya tidak ingin melatih lagi karena saya sudah terlalu tua untuk itu saat ini. Guangzhou Evergrande akan memiliki pelatih baru untuk musim depan. Saya akan menerusan karier dalam peran sebagai direktur teknis," kata Lippi.

Selama menangani Guangzhou, Lippi sukses memenangkan tiga gelar Liga Super Tiongkok, Piala Tiongkok, dan Liga Champions Asia. Ia pun berharap posisinya dapat digantikan oleh mantan anak didinya dan kapten tim yang berhasil membawanya menjadi juara dunia di Jerman 2006, Fabio Cannavaro.