Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Musim Lalu Ingin Cetak Sejarah

By Sabtu, 1 November 2014 | 11:18 WIB
SMAN 18 Bandung Juara PSFC 2013. (POCARI SWEAT)

TRA Arena, Bandung, Sabtu (1/11).

POCARI SWEAT Futsal Championship 2014 memasuki babak grand champion. SMA 18 Bandung merupakan jawara babak grand champion POCARI SWEAT Futsal Championship 2013.

Tampilnya SMA 18 Bandung sebagai kampiun tahun lalu tak lepas dari dukungan sekolah dan mental juara yang dibangun dari latihan rutin sejak 2004 hingga sering mengikuti turnamen tingkat regional maupun nasional.

Pihak sekolah SMA 18 Bandung selalu mendukung tim futsalnya dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan seperti sepatu, seragam, tempat berlatih baik di lapangan sekolah maupun GOR tanpa dipungut biaya. Bahkan SMA 18 Bandung juga menyediakan beasiswa untuk siswanya yang berprestasi di bidang futsal.

Tak pelak SMA 18 Bandung tahun ini kembali mengincar gelar juara dan mencetak sejarah sebagai satu-satunya tim yang bisa mempertahankan gelarnya. “Kami ingin membuat sejarah, dua kali juara beruntun POCARI SWEAT Futsal Championship,” ujar Herman, S.Pd., pelatih tim futsal SMA 18 Bandung.

Persiapan untuk meraih dua gelar secara beruntun pun tak main-main. SMA 18 Bandung memiliki dua tim futsal, tim hobi dan prestasi. Tim prestasi digembleng secara khusus dan tahap seleksi dilakukan secara ketat dengan menerapkan sistem promosi-degradasi.

Untuk latihan team work dan membangun mental pemain, tim prestasi SMA 18 Bandung sering melakukan try in dan try out yang bahkan sampai ke luar kota dan luar negeri (Singapura). Hal itu bertujuan untuk mendapatkan sparring partner dengan level yang berada di atas mereka.


Penyelenggaraan POCARI SWEAT Futsal Championship tak hanya bertujuan memberi motivasi dan inspirasi, tetapi juga sebagai wujud komitmen POCARI SWEAT untuk memberi edukasi akan pentingnya bergerak dan menjaga keseimbangan cairan tubuh agar dapat menjaga performa.