Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Pemain United ini Bebas Tuduhan Pembunuhan

By Suryo Wahono - Senin, 10 November 2014 | 23:51 WIB
Ravel Morrison, mengancam mantan pacarnya. (Getty Images)

Mantan pemain Manchester United, Ravel Morrison telah dibebaskan dari tuduhan ancaman pembunuhan dan menyiram air keras mantan pacarnya, Reah Mansoor.

Pemain Timnas U-21 Inggris itu saat ini sedang dipinjamkan ke Cardiff City dari West Ham United. Dia dikenai beberapa dakwaan, termasuk mengancam akan meledakkan rumah Reah Mansoor, bagian dari tuduhan pelecehan yang diduga telah berlangsung dari Januari 2010 hingga Juli tahun ini.

Namun, Jaksa Penuntut secara resmi menarik tuduhan tersebut. Dia divonis tidak bersalah, Senin (10/11) saat dengar pendapat di Manchester Crown Court.

Namun, pemain berumur 21 tahun itu masih harus menghadiri pengadilan di Manchester sejak 26 Januari lalu untuk tiga tuduhan yang lainnya, termasuk dakwaan menyerang mantan pacar beserta ibunya, Parveen Mansoor.

Pada sidang pendahuluan bulan Agustus lalu, Morrison membantah tuduhan pelecehan serta dua tuntutan serangan dengan memukul dan satu tuduhan penyerangan yang menyebabkan kerugian fisik.

Morrison berasal dari kota Manchester dan kini dilarang memasuki kota sebagai bagian dari jaminannya, terkecuali jika dia bermain di sana dalam kapasitas seorang pemain profesional. Dia juga diminta untuk tinggal di sebuah tempat di Cardiff dan tidak boleh menjalin kontak dua pengadu.

Meski disebut-sebut sebagai punya prospek cerah di Old Trafford, Morrison hanya dimainkan di Piala Liga, sebelum Sir Alex Ferguson akhirnya menjual dirinya ke West Ham seharga 650 ribu pound,. Januari 2012.