Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Brasil ini Sediakan Makam Buat Fan dan Pemain

By Suryo Wahono - Sabtu, 1 November 2014 | 06:43 WIB
Stadion Corinthian, bakal ada kompleks pemakaman juga. (Wikipedia)

Pendukung fanatik sebuah klub tak jarang berani bilang "Aku akan tetap mendukung [klub] sampai mati". Nah, bagaimana kalu kematian mungkin tidak lagi menjadi halangan bagi seorang fan untuk tetap setia kepada tim yang didukungnya?

SAlah satu klub besar di Brasil, Corinthians bakal membuka kompleks pemakaman bagi pada pendukungnya. Mereka bisa selalu 'dekat' dengan para pemain tim pujaan, yaitu di pemakaman dalam lingkungan stadion.

Pemakaman yang diberi nama "Corinthians Selamanya" itu rencananya akan dibangun dekat markas klub di Sao Paulo. Kapasitasnya sampai 70.000 slot. Pemain legendaris klub masa lalu klub atau yang akan datang bakal ditawari juga ruang pemakaman khusus di tempat ersebut, yang rencananya bakal ada ruang pertemuan, taman-taman, danau, cagar alam, bahkan restoran.

Harga untuk sebuah tempat 'abadi' bersama klub itu kabarnya berkisar antara 4500 hingga 7800 real Brasil (sekitar 22 juta sampai 40 jutaan), tergantung pada seberapa dekat lokasi makam dengan pemain idola.

Prospek pemakaman ini konon cukup menjanjikan. Setidaknya ada 25 juta pendukung Corinthian di seluruh penjuru negeri, sehingga mungkin bakal ada persaingan cukup serius untuk mendapat ruang.