Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riahannon Woods, Pujaan Hati Kiper Dortmund

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 9 November 2014 | 23:27 WIB
Mitchell Langerak dan Riahannon Woods (Google)

Nama Riahannon Woods (25) mungkin terdengar asing bila dibandingkan dengan para pasangan pesepak bola di Bundesliga. Maklum, sang kekasih, Mitchell Langerak (26), adalah kiper kedua di Borussia Dortmund. Keduanya berpacaran sejak 2011.

Langerak membela tim utama BVB sejak 2010. Popularitasnya meningkat menyusul performa brilian yang diperlihatkan kiper Australia itu ketika Roman Weidenfeller diusik cedera pada 2010/11 dan 2011/12. Salah satu aksinya adalah pada final Piala Jerman kontra Bayern Muenchen pada Mei 2012 yang dimenangkan Dortmund dengan skor 5-2.

Seiring meningkatnya popularitas, kehidupan pribadi Langerak mulai diminati publik. Pada pertengahan 2011, muncul foto-foto wanita di internet yang diduga publik sebagai Riahannon, pacar Langerak.

Menyadari pemberitaan tersebut, Langerak segera meluruskan.

"Saya tidak tahu foto siapa yang beredar dan mengaku sebagai kekasih saya. Yang jelas, kekasih saya lebih cantik!" kata Langerak, seperti dilansir Bild.

Sejak saat itu, Langerak rajin muncul di depan publik bersama Rhiannon. Dengan maraknya fasilitas media sosial, Langerak rajin mengunggah foto Woods via Instagram miliknya.

Sebaliknya, Rhiannon justru tertutup. Wanita kelahiran Tanzania itu mengunci akun Instagram sehingga hanya tidak sembarang orang bisa melihat foto-fotonya.

Walau sudah menjalin kasih sejak 2010, Rhiannon baru bersedia pindah ke Jerman pada 2012. Ketika masih di Australia, ia bekerja di sebuah toko busana.

Saat ini, Woods tidak bekerja. Wanita yang fasih berbahasa Inggris, Jerman, dan Spanyol itu nyaris tidak pernah absen menyaksikan laga kandang Dortmund.