Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiongkok Raih Tiket Semifinal Piala Thomas

By Eko Widodo - Kamis, 22 Mei 2014 | 17:10 WIB
Du Pengyu, memastikan kemenangan Tiongkok 3-0 atas Thailand. (AFP)

0 Tiongkok dari para pemain sebelumnya, memudahkan langkah Du Pengyu dalam partai ketiga babak perempat final Piala Thomas 2014, Kamis (22/5) di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India. Pengyu, menyudahi perlawanan tungal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk 21-14 22-20 yang memastikan kemenangan 3-0.

Di gim pertama, Du Pengyu langsung menyerang dan meninggalkan Tanongsak dalam perolehan poin. Mengandalkan smash menyilang dan dropshot, membuat Du  menutup gim ini dengan keunggulan 21-14.

Tanongsak yang harus meraih kemenangan agar Thailand tetap menjaga harapan lolos ke semifinal, tampil terbuka di set kedua. Serangan-serangan yang dilakukan Tanongsak membuat Du kehilangan ritme permainan. Du tertinggal 7-11 di jeda gim ini.

Du mencoba mengejar ketertinggalan. Dropshot yang dilakukan mampu memperkecil skor menjadi 12-14. Tanongsak yang tidak ingin kehilangan gim kedua, kembali memperbesar jarak melalui smes keras yang tidak mampu diantisipasi Du Pengyu.

Setelah tertinggal cukup jauh, Du berhasi menyamakan skor menjadi 18-18. Bola tanggung dari Tanongsak mampu disambar dengan cepat. Du Pengyu pun kembali menemukan bentuk permainan dan membuat Du balik unggul 20-19.

Du menutup gim kedua dengan  kemenangan 22-20, sekaligus mengantarkan Tiongkok maju ke babak semifinal Piala Thomas. Tiongkok akan menghadapi Jepang di semifinal yang mengalahkan Prancis 3-1.