Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Akui Riedl Pusing Pilih Skuat Timnas

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 November 2014 | 16:59 WIB
Widodo Cahyono Putro (Peksi Cahyo/Bolanews)

Jelang pertandingan persahabatan menghadapi Timor Leste pada Selasa (11/11) dan Piala AFF 2014 di Vietnam, pelatih Alfred Riedl belum memiliki mengantongi daftar skuat yang akan dibawanya.

Hal ini dikarenakan oleh sulitnya dan banyaknya pertimbangan yang harus diperhatikan Riedl dalam memilih pemainnya. Pasalnya para pemain yang dipilih Riedl masuk ke daftar 29 nama pemain di skuat Indonesia saat ini mampu menunjukkan kualitasnya.

Hal ini yang membuat Riedl pusing untuk mengkerucutkan 29 nama itu menjadi 22 pemain yang bisa dibawa ke Piala AFF 2014. Hal ini dibenarkan oleh asisten pelatih Widodo C. Putro.

"Tentu kami telah beberapa kali melakukan uji coba dan beberapa kali melakukan bongkar pasang pemain. Semoga di TC (training camp) terakhir ini saya harapkan sudah bisa fokus kepada para pemain yang akan kami bawa ke AFF nanti," kata Widodo di FX Senayan pada Minggu (9/11).

"Kami pernah bilang ke setiap pemain untuk membuat tim pelatih pusing untuk memilih mereka. Ternyata hingga saat ini mereka mampu menunjukkan kualitas, semangat, dan disiplin yang bagus. Kami sangat senang dengan kondisi ini dan membuat persingian menjadi sangat ketat."