Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Berharap Bisa Tangani Messi dengan Baik

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Mei 2014 | 13:35 WIB
Lionel Messi (kiri) (Miguel Ruiz/Getty Images)

Penampilan Lionel Andres Messi Cuccittini bersama Barcelona pada musim 2013/14 memang tidak sebaik beberapa musim terakhir. Pelatih baru Luis Enrique pun berharap bisa menangani mega bintangnya itu agar mampu kembali bersinar.

Pada musim 2013/14, Messi seakan kehilangan sentuhan terbaiknya setelah dilanda beberapa kali cedera. Meskipun pemain asal Argentina masih mampu mencetak 41 gol di semua ajang yang diikuti Barcelona.

Enrique yang ditunjuk sebagai pengganti Gerardo Martino pun memiliki tugas besar untuk bisa memadukan tim dan mengembalikan ketajaman Messi. Terlebih kontrak baru bernilai besar pun telah ditandatangani oleh pemain berusia 26 tahun itu.

"Saya sangat senang bisa memiliki pemain terbaik dunia di dalam skuat saya. Klub pun juga sangat perlu untuk memiliki pikiran yang sama, karena ia telah memperpanjang kontraknya," kata Enrique kepada Football Espana.

"Penampilannya tidak sebaik seperti biasanya pada musim lalu, namun mari kita berharap kami bisa menanganinya dan dapat mengeluarkan yang terbaik yang ia miliki lagi. Ia adalah pemain yang sangat penting dan unik, sama seperti bintang lain yang ada di dalam tim," lanjutnya.