Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Gol Larut Menunjukkan Karakter Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 1 November 2014 | 07:36 WIB
Arsene Wenger (Stuart MacFarlane/Getty Images)

gol yang dicetak menjelang akhir pertandingan. Namun, manajer Arsene Wenger mengklaim bahwa gol larut itu sebagai bukti bahwa timnya memiliki karakter pantang menyerah.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak khawatir dengan performa timnya yang selalu mencetak gol-gol di menit akhir pertandingan. Wenger bahkan mengklaim kebiasaan tersebut sebagai karakter kuat dari timnya.

Sebab, di sepanjang musim ini Meriam London telah mencetak tujuh gol yang semuanya dicetak pada sepuluh menit terakhir sebelum bubaran. Bahkan tiga gol diantaranya terjadi pada masa perpanjangan waktu.

"Melawan Sunderland, Anderlecht, dan Hull City kami mencetak gol larut dan ini menunjukkan karakter. Arsenal memiliki semangan dan sikap pantang menyerah. Ini fantastis meski kata hati saya mencetak gol lebih cepat tentu lebih baik," kata Wenger kepada situs resmi klub.

"(Namun) saya tentu saja menghormati sikap para pemain yang tak menyerah dan konsisten untuk memiliki ambisi meraih kemenangan sebanyak mungkin. Laga kontra Anderlecht merupakan contoh nyata sikap istimewa dari tim dan para pemain." puji Wenger.