Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Tahu Pemain yang Punya "DNA" United

By Rabu, 21 Mei 2014 | 23:19 WIB
Edwin Van der Sar (Jasper Juinen/Getty Images)

Pelatih anyar Manchester United, Louis Van Gaal dimodali bujet transfer selangit untuk merestrukturisasi tim pada musim depan.

Manajemen Manchester United disebut siap mengucurkan dana senila1 200 juta pound (sekitar 3,8 triliun rupiah) guna mendukung pergerakan Van Gaal di bursa transfer pemain.

Media Inggris ramai memberitakan bahwa pelatih asal Belanda itu telah mengantongi sejumlah nama pemain yang bakal direkrutnya. Cesc Fabregas (Barcelona), Toni Kroos (Bayern Muenchen), Thomas Mueller (Bayern Muenchen), hingga Mats Hummels (Dortmund) dikabarkan masuk dalam bidikan Van Gaal.

Edwin Van der Sar menilai Van Gaal memiliki kapasitas mumpuni dalam hal menyeleksi pemain yang paling cocok bagi Setan Merah.

“Ia bakal tahu siapa sajakah pemain yang mempunyai DNA United. Jika seorang pemain tak memilikinya, Van Gaal bakal mempersilakannya pergi ke klub lain. Anda harus bermain dan berkorban untuk Man. United bukan cuma untuk uang,” kata kiper yang membawa Setan Merah menjuarai Liga Champion pada 2008 itu kepada Sky Sports.