Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pengkhianat Terbesar Sejarah Sepak Bola (6)

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 31 Oktober 2014 | 19:24 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Dalam sepak bola loyalitas adalah segalanya. Setiap fan memiliki loyalitas tinggi untuk klub yang dicintainya. Akan tetapi, belum tentu bagi setiap pesepakbola besar dunia. Uang dan banyak faktor lain memungkinkan seorang pemain kelas dunia rela melepas kesetiaan sekalipun sudah menjadi pujaan fan.

Berikut 10 pemain yang dianggap pengkhianat terbesar dalam sejarah sepak bola:

6. Robin van Persie

Robin van Persie merupakan pemain lain setelah Cesc Fabregas yang berstatus pemain bintang dan mantan kapten Arsenal yang sudah meremukkan cinta fan. Setelah mengabdi selama delapan musim di Arsenal, ia bahkan meminta untuk ditransfer ke Manchester United pada musim panas 2012.

Ketika ditanya alasan yang mendasarkannya memilih untuk pindah ke Manchester United, ia menyebut, "Anak kecil dalam diri saya. Anak itu berteriak Manchester United."

Akan tetapi, dalam wawancara setelah berseragam Man. United, Van Persie mengatakan tujuannya datang ke Manchester United adalah demi memenangi banyak trofi yang tidak didapatkannya bersama Arsenal. Pada musim pertamanya di Old Trafford, Rvp pun langsung berhasil memenangi gelar Premier League ke-20 Man. United.