Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Akan Terima Sanksi Sama Seperti Barca?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 November 2014 | 17:44 WIB
Real Madrid (GERARD JULIEN/GETTY IMAGES)

Real Madrid dikabarkan bisa mengalami nasib yang sama dengan Barcelona. Los Merengues akan menghadapi hukuman karena melanggar aturan FIFA mengenai pembelian pemain di bawah umur dari luar negeri.

Menurut Mundo Deportivo, Real Madrid kini telah diselidiki dalam waktu yang lama oleh berbagai badan sepak bola dunia untuk meneliti kasus ini. Hasil penyelidikan ini mengatakan bahwa ada beberapa pembelian pemain muda yang tidak memenuhi persyaratan.

Mundo Deportivo juga menyatakan bahwa proses ini dimulai oleh FIFA dan semakin menemukan kebenaran oleh pihak ketiga. Beberapa data dan fakta tentang kasus ini dikabarkan telah banyak ditemukan, meski belum diketahui isinya.

FIFA dikabarkan akan segera menutup kasus ini dan menentukan sanksi yang pantas kepada Real Madrid. Bukan tidak mungkin larangan membeli pemain di dua bursa transfer mendatang seperti yang dirasakan oleh Barcelona, juga akan diberikan kepada Los Merengues.

Selain Real Madrid, Atletico Madrid juga dikabarkan tengah berada dalam penyelidikan. Namun, hingga saat ini belum ada kabar mengenai perkembangan dari investigasi kepada Los Colchoneros. FIFA akan segera mengambil keputusan pada akhir November 2014 ini.