Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Suarez, Jimat Kemenangan Atletico

By Indra Citra Sena - Jumat, 7 November 2014 | 22:48 WIB
Mario Suarez, menjalankan peran gelandang tengah dengan baik. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Sektor gelandang tengah merupakan salah satu inti kekuatan Atletico Madrid. Posisi yang biasa ditempati duet Tiago Mendes dan Gabi Fernandez ini mengemban tugas mengalirkan bola ke barisan depan sekaligus menjadi palang pintu pertama pertahanan tim.

Tiga pekan lalu, tepatnya pada pertandingan pekan ke-8 La Liga 2014/15 kontra Espanyol, fan Atletico dibuat cemas menyaksikan Tiago ditandu ke luar lapangan di awal babak II akibat mengalami cedera. Mereka khawatir klub kesayangannya bakal kehilangan keseimbangan permainan di sisa laga.

Namun, segala pikiran buruk fan Atletico langsung sirna saat melihat aksi pengganti Tiago, Mario Suarez. Pemain berusia 27 tahun itu mampu menjalankan peran gelandang tengah dengan baik. Dia bahkan turut menyumbang satu gol.

Selanjutnya, Suarez dipercaya turun sejak menit pertama di empat pertandingan (2 La Liga dan 2 Liga Champion). Hasilnya, Atletico sukses menyapu bersih kemenangan. Perinciannya adalah vs Getafe 1-0, vs Cordoba 4-2 (La Liga), serta vs Malmo 5-0 dan 2-0 (Liga Champion).

Berdasarkan statistik di atas, Marca menjuluki Suarez sebagai jimat kemenangan Atletico. Garansi poin penuh diperoleh bila pelatih Diego Simeone menyertakan nama Suarez dalam susunan pemain yang akan diturunkan dalam sebuah pertandingan.

Menanggapi performanya, Suarez tak lantas besar kepala. Pemain jebolan akademi Atletico itu justru menyadari bahwa kesempatan bermain yang ia peroleh hanya sementara. Dia berpeluang kembali ke bangku cadangan tatkala Tiago pulih.   

Oleh karena itu, Suarez bertekad meningkatkan kualitas permainannya di tiap pekan guna mempertahankan tempat utama yang sudah ia dapatkan. Yang terdekat, dia ingin membawa Atletico meraih poin penuh ketika menjamu Real Sociedad di pekan ke-11, Minggu (9/11).

Kalau Suarez sanggup tampil mengesankan, bukan tidak mungkin Simeone bakal menjadikannya pilihan utama menggeser Tiago. Patut ditunggu bagaimana aksi Suarez di laga versus Sociedad.