Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ingin Gagal Lagi, Arema Dekati Trio Timnas

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 November 2014 | 15:58 WIB
Imanuel Wanggai, sudah gabung ke Arema Cronus? (Iwan Setiawan/Bolanews)

Gerak cepat dilakukan manajemen Arema Cronus untuk memperkuat tim di musim depan. Kegagalan masuk final Liga Super Indonesia 2014 sudah cukup membuat kubu Singo Edan berusaha mencari beberapa kebutuhan pemain baru.

Kemarin, Arema menghubungi tiga pemain timnas. Mereka adalah Hamka Hamzah, Ruben Sanadi, dan Imanuel Wanggai. Alasannya Singo Edan saat ini butuh tambahan pemain berkualitas di sektor bek tengah, bek sayap, dan gelandang bertahan.

”Selama ini kami sering kebobolan di menit akhir, jadi kami butuh tambahan pemain yang punya karakter bertahan. Kalau yang karakter menyerang, kami sudah punya banyak,” jelas General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Khusus untuk Hamka dan Wanggai, dua pemain ini sudah beberapa kali dikaitkan dengan Arema. Namun, proses perekrutannya selalu berjalan alot karena klub lama mereka, PKNS Selangor dan Persipura Jayapura, tidak ingin melepasnya.

Dalam perkembangannya, Wanggai adalah pemain yang paling berpeluang bergabung karena gelandang jangkar ini dikabarkan telah menerima uang tanda jadi kontrak dari manajemen Arema. Hanya saja dia enggan mengkonfirmasi karena masih ingin fokus di final LSI bersama Persuipura.

Sementara untuk Ruben Sanadi, pendekatannya dilakukan melalui mantan rekannya di Pelita Jaya yang masih memperkuat Arema. Karena pada tiga musim yang lalu, bek sayap kiri berusia 27 tahun ini dibesarkan oleh Pelita.