Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final LSI 2014 Belum Pasti di Jakarta

By Aning Jati - Jumat, 31 Oktober 2014 | 18:13 WIB
Persib (Erwin Snaz/Bolanews)

Beberapa saat lalu PT LI menegaskan laga final bakal tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (7/11).

Akan tetapi, tak lama kemudian informasi itu kembali mentah menyusul masih diragukannya izin dari Polda Metro untuk menggelar laga puncak di ibu kota negara.

Terlebih bila Persib keluar sebagai pemenang di laga semifinal kontra Arema, Selasa (4/11), dan melaju ke final.

PT LI sejauh ini dikabarkan masih terus mengurus izin final di Jakarta. Namun, jika Persib jadi salah satu tim yang berlaga di partai puncak, kemungkinan besar persetujuan izin dari Polda Metro bakal kembali alot.

Sebelumnya, Polda Metro menyarankan agar PT LI menggelar semifinal di luar Jakarta untuk menghindari gesekan pendukung Persib, bobotoh, dengan pendukung Persija. PT LI mematuhi hal itu dengan memindahkan babak semifinal ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Pertimbangan keamanan jadi proritas utama Polda Metro dalam pemberian izin. Itu berarti, pernyataan partai final di Jakarta masih jadi tanda tanya bila nantinya Persib tampil di laga puncak.

Hal itu diperkuat dengan rilis dari PT LI yang diterima Bolanews, yang menyebut untuk tempat dan waktu pelaksanaan partai final LSI 2014 akan diinformasikan kemudian.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, kepada Bolanews mengungkapkan kesiapan timnya untuk bermain baik Jakarta atau Palembang, jika sampai melaju ke final.

"Kami tidak masalah bermain di manapun. Yang penting keamanan bobotoh terjamin. Kami prediksi banyak sekali bobotoh yang akan menyaksikan Persib di semifinal apalagi di final," kata Umuh.