Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Uber: Suci/Tiara Kalah Terhormat

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Mei 2014 | 14:50 WIB
Pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah menampilkan performa mengesankan. (PBSI)

Kekalahan Maria Febe pada partai ketiga membuat Indonesia dipastikan kalah dari Korea. Meski hasil partai keempat dan kelima tidak menentukan lagi, semangat juang masih terus ditunjukkan para pemain.

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang turun sebagai ganda kedua menunjukkan performa mengagumkan pada partai keempat menghadapi Jung Kyung-eun/Kim Ha-na.

Meski kalah peringkat, Suci/Tiara tetap mampu memberikan perlawanan sengit terhadap pasangan Korea. Setelah tertinggal 17-20, Suci./Tiara mampu membalas dan memenangi gim pertama dengan 22-20.

Pada gim kedua, penampilan Suci/Tiara semakin brilian. Pukulan-pukulannya seringkali merepotkan pergerakan pasangan Korea. Sayangnya, nasib baik belum berpihak kepada mereka. Korea menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20.

Persaingan ketat berlanjut di gim ketiga. Kedua pasangan silih berganti memimpin. Akan tetapi, perolehan poin Suci/Tiara terhenti di angka 16. Pertandingan pun berakhir dengan skor 21-19 untuk Korea.

Pasukan dari Negeri Gingseng memimpin 4-0. Tunggal putri Adriyanti Firdasari akan menjalani partai terakhir menghadapi Kim Hyo-min.