Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Penyebab Messi Tidak Banyak Cetak Gol di 14/15

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 Oktober 2014 | 23:57 WIB
Lionel Messi (kanan) (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Mantan direktur Real Madrid, Jorge Valdano, mempercayai bahwa sesuatu telah terjadi dengan  Lionel Messi di musim 2014/15 yang membuatnya tidak lebih subur dari pemain lain. Bahkan Messi kini tidak lebih baik dari Neymar Junior bagi Barcelona.

Messi kini berada di urutan ke-3 sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga hingga pekan ke-9 dengan tujuh gol. Jumlah ini kalah dua gol dari Neymar dan sembilan dari Cristiano Ronaldo.

"Dia telah kehilangan kemampuan untuk membuat lawan menjadi tidak seimbang di beberapa meter terakhir lapangan. Hal tersebut merupakan hal yang telah membuat Barcelona memenangkan begitu banyak pertandingan," kata Valdano.

Valdano pun mengaku heran dengan posisi bermain Messi di musim 2014/15. Pelatih Luis Enrique telah menempatkan mega bintang Argentina itu jauh dari gawang lawan yang merupakan hal yang tidak biasa.

"Sangat jarang melihat perubahan posisi pemain berusia 27 tahun itu dari satu musim ke musim berikutnya. Terlebih saat mempertimbangkan kehadiran Messi yang luar biasa bagi Barca. Tidak hanya sebagai pemain, namun juga sebagai pencetak gol."