Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompetisi 2014/15 Periode Terakhir Conte?

By Beri Bagja - Selasa, 20 Mei 2014 | 22:20 WIB
Antonio Conte, dibutuhkan klub. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Putih.

Kontraknya bersama Juve memang akan habis pada Juni 2015.
Rencana perpanjangan kontrak bukan agenda pertemuan dengan Agnelli. Materi diskusi itu baru akan dibahas lagi pada beberapa bulan mendatang.

Kontrak sang pelatih bersama Juve memang akan habis pada Juni 2015. Rencana perpanjangan ikatan bukan agenda pertemuan dengan Andrea Agnelli. Materi diskusi itu baru akan dibahas lagi pada beberapa bulan mendatang.

Setidaknya, kepastian status Conte untuk musim depan bisa membuat tenang personel Bianconeri. "Kehadirannya ialah berkat untuk klub, pemain, dan seluruh komponen Juventus.  Tak bisa dibayangkan Juventus tanpa adanya Conte,” ujar kiper Juve, Gianluigi Buffon, kepada Sky Sport.

Conte dan klub menggelar pertemuan berikut pada tengah pekan guna membahas rencana pergerakan di bursa pemain. Agenda ini juga krusial karena sang arsitek dan manajemen kudu mencari solusi terbaik dalam perbedaan visi soal bursa transfer.

Pada awal Mei lalu, ia menuntut revolusi di tubuh Juventus dengan mendatangkan tiga-empat pemain berkelas internasional. Kalau permintaannya tak dipenuhi, Conte mengancam akan pergi. Dengan asumsi si bos berpotensi menjalani musim terakhir di Juve, manajemen sepertinya bakal sebisa mungkin memenuhi tuntutan itu.