Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavaliers vs Knicks: Ujian Pertama untuk Big Three

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Oktober 2014 | 21:00 WIB
LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving (Getty Images)

Era baru Cleveland Cavaliers akan segera dimulai. Skuat asuhan David Blatt bakal menghadapi tantangan pertama di NBA musim 2014/15 saat menjamu New York Knicks di Quicken Loans Arena, Jumat (31/10) WIB.

Cavs menjadi salah satu tim yang penampilannya ditunggu-tunggu oleh para pecinta basket di seluruh dunia. Mereka tak sabar ingin melihat aksi Big Three yang terdiri dari LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving.

Sorotan utama terarah kepada James. Duel melawan Knicks terasa spesial lantaran ini akan menjadi debut keduanya bersama Cavaliers. Sebelum bergabung dengan Miami Heat, King James pernah membela Cavs dari 2003 sampai 2010.

Di periode pertama bersama Cavaliers, James menggondol dua trofi MVP alias pemain terbaik. Ia juga membawa Cavaliers menjadi juara wilayah Timur di tahun 2007.

"Sangat berarti untuk membuka musim NBA di Cleveland dengan para fan. Ini akan menjadi momen spesial," tutur James seperti dikutip laman resmi NBA.

Kehadiran Love di kubu Cavaliers juga menjadi ancaman buat Knicks. Love masuk dalam jajaran bigman terbaik NBA saat ini. Tak heran bila Chicago Bulls, LA Lakers, dan Golden State Warriors sempat memperebutkan pebasket berusia 26 tahun itu.

Setelah keluar pernyataan tentang kepindahan Love, 24 Agustus lalu, bursa taruhan online bernama Bovada memfavoritkan Cavaliers sebagai juara. Cavs diyakini menjadi kampiun dengan persentase 5:2.

Dengan kehadiran James dan Love, serta ditambah Irving di sektor pensuplai bola, mampukan Cavaliers melewati rintangan pertama bernama Knicks?