Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Tanpa Yabes, Riyanto, Dimas

By Eko Widodo - Selasa, 20 Mei 2014 | 14:21 WIB
Dimas Drajad, absen karena cedera saat latihan fisik. (Peksi Cahyo/BOLA)

19 kehilangan tiga pemain saat menjalani uji coba ke-21 melawan tim nasional Yaman U-19 pada Jumat (23/5) dan Sabtu (25/5) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Yabes Roni Malaifani, Eriyanto, dan Dimas Drajad tengah berkutat dengan cedera hamstring.

“Dokter menyatakan mereka belum boleh diturunkan pada laga uji coba melawan Yaman. Mereka tak bisa dipaksakan. Termasuk pada uji coba dua hari berikutnya menghadapi tim yang sama. Berdasarkan hal tersebut, saya akan mengistirahatkan mereka,” kata Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Ketiganya mengalami cedera saat menjalani latihan fisik pada Rabu (14/5). Saat ini, mereka masih menjalani pemulihan dan belum bisa bergabung dengan rekan setim. Ketiga pemain lebih banyak melakukan latihan ringan.

“Ketiga pemain itu memang tak bisa dimainkan dalam uji coba mendatang. Mereka belum sepenuhnya pulih dari cedera. Kondisi penyembuhannya baru 50 persen. Tak boleh dipaksakan,” kata dokter tim, Alfan Nur Ashyar.

Ryuji Utomo, yang sempat absen karena demam, sudah bergabung dengan rekan-rekannya mengikuti latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta.

Saat menjajajal kekuatan Yaman dan Lebanon, Indra ingin melihat peningkatan yang dialami para pemain. Menurutnya, dari dua uji coba terakhir melawan Myanmar, banyak yang masih harus dibenahi Tim Garuda Jaya.

“Uji coba itu bagian dari persiapan tim, tahapan ketika pemain belajar dari latihan yang sudah diberikan. Dari uji coba terakhir, jelas yang harus diperbaiki adalah mental anak-anak yang gampang terpancing,” kata Indra lagi.