Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Kuartet Argentina

By Indra Citra Sena - Selasa, 20 Mei 2014 | 14:01 WIB
Javier Zanetti, Diego Milito, dan Esteban Cambiasso. (Claudio Villa/Getty Images)

Perpisahan merupakan suatu hal yang berat untuk dijalani. Meski begitu, kadang sebuah perpisahan harus dilakukan guna menuju ke arah yang lebih baik.

Keadaan ini tengah dialami oleh Internazionale. Empat punggawa mereka asal Argentina yang telah mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, Javier Zanetti (40 tahun), Walter Samuel (36), Diego Milito (34), dan Esteban Cambiasso (33) telah resmi meninggalkan I Nerazzurri.

Pertandingan versus Chievo, Minggu (18/5), adalah penampilan terakhir mereka berseragam biru-hitam milik Inter. Perpisahan itu tak berjalan mulus karena La Beneamata harus bertekuk lutut akibat sepasang gol yang dicetak penyerang Victor Obinna.

Presiden kehormatan Inter, Massimo Moratti, yang datang ke Stadion Marc'Antonio Bentegodi, memberikan penghormatan khusus kepada empat pemain veteran tersebut. Dia berterima kasih atas pengabdian yang mereka lakukan selama ini.

Moratti kini menginginkan klubnya dapat menjadikan perpisahan tersebut sebagai momentum regenerasi di dalam skuat.

“Saya senang bisa menjalani periode yang indah bersama mereka. Kini, kami harus terus bergerak. Jika klub membuat keputusan maka artinya proyek-proyek telah disusun untuk perubahan seperti ini. Saya kira klub telah membuat langkah tepat,” kata Moratti seperti dilansir situs resmi Inter.

“Membangun sebuah tim yang bisa sukses dengan segera itu tidak mudah. Tapi klub akan mencoba melakukannya. Pengorbanan ini dilakukan karena mereka mempertimbangkan bagaimana caranya membangun sebuah tim pemenang," ujar pria yang kini telah berusia 69 tahun tersebut.