Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Masih Berjaya di Eropa, Melempem di Liga

By Beri Bagja - Kamis, 6 November 2014 | 22:13 WIB
Borussia Dortmund, ingin menularkan performa hebat di LC ke Bundesliga. (Anadolu Agency/Getty Images)

Dortmund karena kebiasaan mereka tampil memukau di kompetisi antarklub Eropa, tapi melempem di liga domestik. Tim beralias Die Schwarzgelben alias Sang Hitam-Kuning semakin layak menyandang julukan tersebut setelah melumat Galatasaray 4-1 di BVB Stadion, Selasa (4/11).

Hasil itu membuat Euro-Dortmund meraih hasil sempurna, selalu menang dalam empat partai di fase grup Liga Champion dan resmi menggenggam tiket ke babak 16 besar. Tambahkan fakta bahwa BVB mencetak 13 gol dan cuma sekali kebobolan sampai hari pertandingan keempat.

Segala catatan ini sangat bertolak belakang dengan pencapaian Dortmund di Liga Jerman. Ciro Immobile dkk. cuma meraih tujuh angka dari 10 pertandingan dan kini menghuni peringkat ke-17 dari 18 peserta Bundesliga!

“Partai Liga Champion adalah kesempatan tim merehabilitasi performa di liga domestik. Kami ingin para pemain menikmati kemenangan ini. Sudah cukup menjalani momen menyebalkan yang terjadi musim ini. Kami harus menjadikan hal ini pelajaran dan punya waktu lima hari untuk meneruskan performa baik ini ke Bundesliga,” kata pelatih Juergen Klopp kepada Bild.