Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Bangga Masuk Nominasi Pelatih Terbaik 2014

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Oktober 2014 | 08:57 WIB
Antonio Conte (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Antonio Conte mengatakan bahwa ia merasa sangat terhormat telah masuk ke daftar FIFA sebagai calon peraih gelar pelatih terbaik dunia 2014. Hal ini juga membuktikan bahwa sepak bola Italia masih memiliki harapan besar.

Harapan besar yang dimaksud Conte adalah Italia memiliki sekolah kepelatihan yang hebat dan bisa memberikan dampak besar kepada sepak bola Negeri Spagetti itu. Hal tersebut menjadi fokus utama mantan pelatih Juventus itu di tengah kemunduran daya saing sepak bola Italia di Eropa dan dunia.

"Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi salah satu dari mereka sebagai nominasi peraih gelar pelatih terbaik 2014," kata Conte dalam sebuah pernyataan yang dirilis website resmi Federasi Sepak Bola Italia.

"Ini merupakan susatu pengakuan atas pekerjaan saya, namun di sisi lain hal ini membuat saya harus bisa memenuhi ekspektasi dan berkerja dengan baik sebagai nahkoda tim nasional."

"Pencalonan saya dan juga Carlo Ancelotti telah menegaskan bahwa sekolah pelatih di Coverciano menunjukkan bahwa sepak bola kita (Italia) masih hidup dan mampu menyampaikan ide-ide inovatif dan meraih kemenangan," lanjutnya.