Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Inginkan Perbaikan Skuat Juventus

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 23:00 WIB
Juventus, skuat yang perlu penambahan agar benar-benar solid. (Getty Images)

tandang.

Musim ini malah lebih mengenaskan. Sang Hitam-Putih tidak lolos dari fase grup! Di ajang Liga Europa langkah mereka ditahan oleh Benfica di semifinal.

“Saya memenangi LC bersama Juventus ketika menjadi pemain (1995/96). Namun, jika Anda bertanya mungkinkah saya menjuarai LC sebagai pelatih di Juventus? Saya akan berkata tidak,” katanya Ahad lalu seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Klub tahu apa yang saya pikirkan dan mereka telah memiliki waktu untuk mempertimbangkan hal yang saya ucapkan ini. Walau begitu, saya siap berkomitmen bersama Juve bila kami memiliki proyek luar biasa dengan tim yang jauh lebih kuat,” ucapnya lagi.

Kubu Juventus sudah melepaskan tawaran kontrak anyar dengan durasi hingga 2017 plus bayaran per musim senilai 4 juta euro (62,2 miliar rupiah) plus berbagai bonus lainnya. I Bianconeri meminta jawaban dari Conte paling lambat pada Senin (19/5). Keputusannya saat itu harus memperpanjang atau memilih berpisah.

Juventus mencoba meyakinkan Conte bertahan dan mengabarkan bakal bergerak aktif di bursa transfer demi memperkuat diri menyambut musim baru. Eurosport menyebut klub sebenarnya sedang merugi sekitar 35-40 juta euro.

Akan tetapi, mereka tetap menjanjikan Conte bujet transfer gemuk hasil dari sponsor teknik baru plus negosiasi ulang hak siar televisi.