Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hangtuah Sumsel Mantap di Urutan Ketujuh

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 22:59 WIB
Hangtuah Sumsel IM, makin paten di zona Championships Games. (NBL Indonesia)

19) makin memantapkan posisi di zona play-off. Adhi Pratama dkk sukses menempati urutan ketujuh klasemen sementara. Menyusul kemenangan 76-45 atas Pacific Caesar Surabaya (6-26), dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri VI di DBL Arena Surabaya, Jumat (16/5).

Tim yang kini diarsiteki Tondy Raja Syailendra ini mengemas total 43 poin, dari 31 laga musim reguler dengan meraup 12 kemenangan dan 19 kali kalah (12-19). Hangtuah masih menyisakan dua laga lagi di seri pemungkas ini. Yakni, melawan NSH GMC Jakarta hari Sabtu (17/5), dan Garuda Kukar Bandung (Minggu, 18/5).

Hangtuah mengemas satu poin lebih banyak dari Bimasakti Nikko Steel Malang yang membayangi di posisi terakhir zona playoff (urutan ke-8). Sama seperti Hangtuah, Bimasakti juga menyisakan dua laga lagi di seri terakhir ini.

”Coaching staff ingin memanfaatkan dua laga sisa pada seri terakhir ini untuk mematangkan para pemain lapis kedua. Sebab, jujur saja mereka seringkali kurang cepat tune in ketika harus menggantikan starter. Hal seperti ini tak boleh terjadi di Championship Series nanti,” ungkap Koko Heru S. Nugroho, asisten pelatih Hangtuah.

Dalam laga ini Adhi Pratama kembali tampil sebagai top performer bagi Hangtuah. Center Timnas Basket di SEA Games 2013 itu membukukan double-double lewat kombinasi 14 poin dan 13 rebound. Shooting guard veteran Agustinus Dapas Sigar menyumbang tambahan 10 poin. Dari Pacific, kapten tim Gege Nagata tampil sebagai yang tersubur lewat suplai 11 poin dan 5 assist.