Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Target Tertinggi Pogba Sebagai Pesepak Bola

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Oktober 2014 | 19:25 WIB
Paul Pogba (Valerio Pennicino/Getty Images)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengungkapkan ambisi dan tergetnya sebagai pemain sepak bola.  Mantan pemain Manchester United itu mengatakan bahwa dirinya ingin selalu memperbaiki penampilan dan menjadi pemain terbaik di dunia.

Sejak didatangkan Juventus dari Manchester United pada awal musim 2012/13, karier Pogba langsung melejit dan menjadi incaran banyak klub-klub besar Eropa. Bianconeri pun langsung memagari bintang mudanya itu dengan kontrak hingga 2019.

Kini Pogba mendapatkan gelar sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014 oleh Hyundai. Menanggapi gelarnya itu, Pogba mengaku senang, namun berharap dapat terus memperbaiki diri dan menjadi pemain terbaik di dunia suatu saat nanti.

"Sepak bola adalah tentang konsistensi. Anda bisa berada di puncak dengan cepat dan juga terjatuh dengan cepat. Penghargaan ini sangat baik untuk saya memiliki, tapi saya harus tetap berkembang dan tampil baik di setiap pertandingan," kata Pogba kepada situs resmi FIFA.

"Saya memang tidak bisa memprediksi masa depan, namun saya akan melakukan segalanya untuk meraih gelar lebih banyak. Tujuan saya adalah untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus memiliki tekanan."

"Pada saat ini, pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu berada di bawah tekanan. Terkadang Anda melihat mereka tampak tidak senang ketika mereka mencetak gol. Ini adalah sikap yang memungkinkan bagi Anda untuk terus meningkatkan level permainan dan juga ambisi Anda," lanjutnya.