Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Pelatih NBA: Kontrak Stotts Diperpanjang

By Eko Widodo - Jumat, 16 Mei 2014 | 18:36 WIB
Terry Stotts, memiliki prestasi cemerlang sehingga diperpanjang Portland Trail Blazers. (Getty Images)

Sukses membawa Portland Trail Blazers sampai babak semifinal membuat Terry Stotts mendapatkan perpanjangan kontrak. Kepastian itu diperoleh Jumat (16/5) WIB.

"Terry melakukan pekerjaan yang luar biasa di musim ini," kata Neil Olshey, GM Trail Blazers kepada ESPN. "Perpanjangan ini menunjukkan kepercayaan kami pada pekerjaan yang kami berikan," ucap Olshey.

"Di tangan Terry, kami akan melanjutkan membangun sebuah tim yang modern, konsisten, dan stabil," ucap Olshey yang sebelumnya GM di LA Clippers ini.

Musim 2013/14, Blazers mencatat rekor 54-23. Pada musim pertamanya, rekor Portland adalah 33-49. Portland tak merasakan babak play-off sejak 2011. Portland menang 4-2 atas Houston Rockets, namun kalah 1-4 dari San Antonio Spurs di semifinal.

"Kami tak pernah membayangkan mendapatkan rekor begitu bagus di kompetisi reguler. Juga, kami tak membayangkan bisa melenggang hingga semifinal wilayah. Tahun ini memang pencapaian yang luar biasa," ucap Stotts.

"Para pemain muda kami tampil luar biasa. Mereka berjuang bahu membahu dengan segenap elemen tim untuk meraih hasil terbaik. Banyak aroma positif yang kami ambil dari keberhasilan ini," tambah Stotts.

Stotts pernah empat tahun menjadi asisten di Dallas Mavericks, termasuk ketika Dallas menjadi juara NBA pada 2011.