Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Napoli, Kutukan Rudi Garcia Berlanjut

By Indra Citra Sena - Senin, 3 November 2014 | 13:48 WIB
Rudi Garcia, masih puasa kemenangan di kandang Napoli. (Paolo Bruno/Getty Images)

2 oleh Napoli di Stadion San Paolo, Sabtu (1/11).

Secara khusus, kekalahan ini menjadi tamparan keras bagi pelatih Roma, Rudi Garcia. Bayangkan saja, sejak dipercaya menukangi Francesco Totti dkk. pada musim panas 2013, pria berkebangsaan Prancis tersebut selalu gagal memberikan kemenangan tatkala bertamu ke markas Napoli.

Parahnya lagi, Roma di era Garcia tak pernah bisa menyarangkan sebiji gol pun ke gawang Napoli. Perinciannya yaitu 0-3 (Coppa Italia, 12 Februari 2014) dan 0-1 (Serie A, 9 Maret 2014). Bisa dibilang bahwa Napoli adalah momok menakutkan buat sang pelatih.

Garcia mencoba menganalisis penyebab kekalahan timnya. Dia menilai para pemain mengalami degradasi mental bertanding sehingga gagal menampilkan permainan terbaik. Keadaan ini sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli.

“Saya kira Roma tidak memperlihatkan semangat seperti biasanya di pertandingan versus Napoli. Kami tak akan bisa menang bila bermain seperti ini. Kami hanya membaik sesaat pada babak kedua dan hal itu jelas sudah terlambat,” kata Garcia seperti dikutip dari Sky Sport Italia.