Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: Babak Kedua Menjadi Penyebab Kekalahan Barca

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Oktober 2014 | 16:40 WIB
Xavi Hernandez (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Xavi Hernandez menyesali penampilan Barcelona di babak kedua di laga El Clasico kontra Real Madrid. Penampilan tersebut menjadi penyebab utama kekalahan pertama mereka di La Liga musim 2014/15.

Barcelona berhasil unggul cepat di menit ke-4 melalui sepakan Neymar Junior. Namun, Cristiano Ronaldo berhasil membalasnya melalui eksekusi penalti di menit ke-35. Namun, laga yang terlihat seimbang itu tidak kembali terlihat usai jeda dan Los merengues berhasil meraih kemenangan dengan tambahan dua gol melalui Pepe dan Karim Benzema.

Hal ini sangat disayangkan oleh Xavi. Pemain berusia 34 tahun itu merasa jika Barcelona bisa tampil setidaknya seperti di babak pertama, kemungkinan untuk memenangkan laga terbuka lebar.

"Di babak pertama, pertandingan menjadi milik kedua tim. Namun, babak kedua menjadi milik Madrid dan kami kebobolan gol kedua dari skema tendangan penjuru. Kemudian kami membiarkan mereka melancarkan serangan balik," keluh Xavi kepada AS.

"Di babak pertama, Barcelona bermain sangat baik. Kami bisa mencetak gol kedua, namun kami kehilangan kesempatan. Hal seperti itu tidak boleh terjadi di Santiago Bernabeu. Kami harus membayarnya."

"Gol ketiga mereka adalah ketidakberuntungan kami. Mereka mampu melakukan serangan balik dan kami tidak bisa menghentikan mereka. Kami sangat percaya atas apa yang kami lakukan. Di babak pertama kami menciptakan banyak peluang. Namun, di babak kedua kami tidak tampil baik," lanjutnya.