Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UPI dan DKRC Kampiun Kit Futsalismo Bandung

By Aning Jati - Minggu, 26 Oktober 2014 | 19:26 WIB
UPI jadi juara Kit Futsalismo universitas regional Bandung. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Universitas Pendidikan (UPI) Bandung berhasil menjadi kampiun Kit Futsalismo 2014 Tingkat Universitas Regional Bandung setelah mengalahkan Universitas Pajajaran Bandung tiga gol tanpa balas di partai final di GOR C'Tra Arena Bandung, Sabtu (25/10).

Bukan hanya meraih tiket ke babak Grand Final Kit Futsalismo 2014 yang akan berlangsung di Jakarta bulan depan, UPI juga menempatkan Sutrisno sebagai pemain terbaik.

Duel kontra Unpad di final memang relatif lebih mudah bagi anak-anak UPI. Tidak seperti semifinal di mana mereka harus bekerja keras dan hanya menang tipis 3-2 atas juara bertahan STKIP Pasundan Cimahi.

Sebaliknya, langkah Unpad menuju partai final relatif mulus. Di semifinal mereka menang telak 5-1 atas STIE Ekuitas Bandung.

Di kategori umum, DKRC jadi pemenang dengan mengalahkan Futsal 35 KRS Cimahi, skor 7-2. Kemenangan besar DKRC cukup mengejutkan karena Futsal 35 dikenal sebagai tim tangguh langganan juara turnamen futsal yang digelar di kawasan Kota Kembang.

DKRC yang berada di bawah naungan Rumah Cemara juga menempatkan pemainnya, Eko, mendapat gelar pemain terbaik turnamen futsal bergengsi ini.

Pelatih DKRC, Sabrun Hanafi, tidak kaget dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya. Pasalnya, dengan strategi serupa mereka mengalahkan Seven FC 6-3 di semifinal.

"Strategi kami memang sengaja membiarkan lawan sering memegang bola dan melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol," katanya.