Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Suarez, Liverpool Kehilangan 80 Persen Gol

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 3 November 2014 | 10:02 WIB
Brendan Rodgers (Stu Forster/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers rupanya merasakan betul dampak kepindahan Luis Suarez ke Barcelona. Menurutnya, pasokan gol The Reds menurun hingga 80 persen tanpa seorang Suarez.

Liverpool resmi melepas Luis Suarez ke Barcelona pada musim panas lalu. Ditinggal pemain yang menyumbang 31 gol, tentu menjadi pukulan telak bagi The Reds.

Sementara itu, Mario Balotelli yang diboyong dari AC Milan belum juga menemukan penampilan terbaiknya di Anfield Stadium. Sebab, Super Mario baru mengoleksi dua gol sejak berseragam The Reds.

Hal ini tentu sangat terasa bagi seorang Brendan Rodgers. Menurutnya, tanpa Suarez, Liverpool sudah kehilangan 80 persen gol musim ini.

"Selama 18 bulan terakhir, kami adalah tim yang memiliki lini depan yang benar-benar mengancam lawan. Namun, usai kepergian Luis Suarez, kami mungkin sudah kehilangan 80 persen gol," kata Rodgers kepada situs resmi klub.

"Kami tentu tak bisa mengeluhkan itu, namun itu merupakan alasan mengapa kami tak mencetak banyak gol. Musim lalu, kami mencetak banyak gol di awal pertandingan dan kami tidak mampu sering-sering melakukannya lagi musim ini." jelas Rodgers.