Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia: Roma Kesulitan karena Kondisi Lapangan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Oktober 2014 | 14:45 WIB
Rudi Garcia (Giuseppe Bellini/Getty Images)

7, AS Roma dan Sampdoria, berlangsung ketat. Namun, kondisi lapangan yang buruk akibat bencana alam membuat kedua tim, terutama Giallorossi, kesuktan untuk mencetak gol.

Rumput di lapangan Stadio Luigi Ferraris dalam kondisi yang buruk akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan banjir yang sempat melanda kota Genoa dalam beberapa pekan terakhir yang juga mengakibatkan satu orang tewas dan banyak warganya menjadi tunawisma.

Garcia tentu tidak bisa menyalahkan siapa pun atas kondisi yang ada di markas Sampdoria itu. Namun, hal tersebut telah membuat permainan terbaik Roma tidak bisa dipraktekkan dan membuat laga berakhir dengan skor 0-0.

"Sangat sulit untuk memindahkan bola dengan cepat dan akurat di lapangan seperti ini. Melihat statistik, kami tidak memiliki percobaan yang mengarah ke gawang dengan cukup untuk berharap bisa memiliki tiga poin," kata Garcia kepada Sky Sport Italia.

"Kami memiliki 65 persen penguasaan bola, namun pada akhirnya kami tidak memiliki keberuntungan yang membuat kami tidak mampu mencetak satu gol pun. Secara keseluruhan, saya sangat menyukai kinerja tim," lanjutnya Garcia.