Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scolari Minta Barca Mainkan Neymar Meski Cedera

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Mei 2014 | 05:10 WIB
Luis Felipe Scolari (Buda Mendes/Getty Images)

Pelatih timnas Brasil, Luis Felipe Scolari telah membantah laporan yang menyatakan bahwa dirinya meminta Barcelona untuk tidak bermain Neymar Junior untuk menghadapi Atletico Madrid akhir pekan ini. Pelatih berusia 65 tahun itu justru menginginkan sebaliknya.

Neymar sebenarnya belum pulih dari cedera kaki yang didapat pada final Copa del Rey menghadapi Real Madrid. Dengan kondisi demikian, akan sangat wajar bila Scolari menginginkan pemain berusia 22 tahun itu tidak dipaksakan bermain, karena akan sangat beresiko jelang Piala Dinia 2014 di Brasil.

Namun, mendengar kabar tersebut Scolari justru membantahnya. Mantan manajer Chelsea itu justru menginginkan Neymar bisa dimainkan untuk meninggatkan semangat dan kepercayaan dirinya.

"Saya bukan hanya tidak ingin ia bermain, tapi saya ingin Barca menjadi juara. Memenangkan La Liga akan meningkatkan semangat dan kepercayaan dirinya dan dengan itu tim Brasil juga akan memperoleh manfaat," tutur Scolari dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Brasil, cbf.com.br.

"Selain itu, jika ia bermain akan berarti bahwa ia akan mampu untuk datang ke skuad kami dengan lebih bugar," lanjutnya.