Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi Sebut Fiorentina Bisa Sejajar dengan Juve

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Oktober 2014 | 00:08 WIB
Filippo Inzaghi (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Jelang pertandingan lanjutan Serie A antara AC Milan menghadapi Fiorentina pada Senin, (27/10) dini hari WIB, pelatih Filippo Inzaghi memilih untuk merendah. Pippo memuji tim arahan Vincenzo Montella itu sebagai tim papan atas Italia dan sejajar dengan Juventus serta AS Roma.

Inzaghi merasa yakin pertandingan di pekan ke-8 itu akan berlangsung sengit dan sulit untuk dimenangkan. Namun, pelatih berusia 41 tahun itu tidak ingin keangkeran San Siro kembali tercoreng oleh dominasi La Viola yang terjadi di tiga laga terakhir di tempat yang sama.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Fiorentina adalah salah satu tim terbaik di Serie A dan mampu memainkan sepak bola yang hebat. Inilah sebabnya mengapa mereka mampu tampil baik di kompetisi Eropa," kata Inzaghi.

"Ketika mereka memiliki skuat utama yang mereka miliki, Viola bisa berada satu tingkat dengan klub seperti Juventus dan Roma. Kami telah mempelajari segalanya dan berharap bisa mempersiapkan diri dengan baik. Kami tahu kekuatan Fiorentina adalah kecepatan dan penguasaan bola dengan kualitas lini tengah yang hebat."

"Namun, besok saya ingin kami bisa kembali menang di San Siro dan kami membutuhkan dukungan fan untuk menghadirkan suasana yang penuh gairah. Mereka (Fiorentina) sudah berhasil menang tiga kali di San Siro dan kami tidak bisa lagi membiatkan mereka menang di stadion kami," lanjutnya.