Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bobotoh Akan Birukan Jakabaring

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 November 2014 | 22:40 WIB
Ilustrasi: Bobotoh Persib Bandung. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Setelah  mendapat kepastian laga semifiinal LSI 2014 akan digelar di Palembang, bobotoh langsung menyatakan kesiapannya untuk mendukung langsung perjuangan Persib. Di babak empat besar, Persib akan bertarung dengan Arema Cronus di Stadion Gelora Srwijaya, Selasa (4/11).

Viking sebagai kelompok bobotoh Persib terbesar dipastikan bakal memberangkatkan ribuan anggotanya yang berasal dari berbagai distrik yang tersebar  di pulau Jawa dan Sumatera.

Dirijen Viking, Yana Umar, mengatakan selama ini anggota Viking selalu hadir memberikan dukungan buat Maung Bandung dimanapun tim pujaannya berlaga.Termasuk di Palembang yang bisa ditempuh belasan jam lewat perjalanan darat dari Bandung.

"Tidak masalah bagi bobotoh untuk datang ke Palembang. Apalagi ini laga semifinal, kami wajib memberikan dukungan untuk memotivasi pemain agar bermain habis-habisan meraih tiket ke final," kata Yana di Bandung.

Menurut Yana, untuk mematangkan rencana keberangkatan ke Palembang terlebih dahulu akan mengadakan rapat internal dengan mengundang berbagai elemen bobotoh dan ketua distrik atau perwakilannya.

"Besok, kita akan lakukan rapat koordinasi untuk membahas teknis keberangkatan. Kami meminta kehadiran para ketua distrik atau perwakilannya agar semua jelas dan terlaksana dengan baik. Kami ingin semua berjalan lancar saat mendukung Persib di Palembang," tuturnya.