Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Perdana Mane Bawa The Saint Tembus Dua Besar

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 23:05 WIB
Selebrasi gol Saido Mane (tengah) ke gawang Stoke City. (Mike Hewitt/Getty Images)

pembelian cerdik yang dilakukan oleh manajer Ronald Koeman di awal musim.

Setelah Graziano Pelle beberapa kali menjadi pahlawan kemenangan Southampton, kini giliran pemain anyar Saido Mane mencetak gol kemenangan.

Striker asal Senegal itu sukses melesahkan bola ke gawang Stoke City yang dikawal oleh Asmir Begovic di menit ke-33 yang ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Ini adalah gol perdana Mane di Premier League sejak didatangkan dari klub Austria, Red Bull Salzburg. Pemain berusia 22 tahun itu pun berhasil membalas kepercayaan Koeman yang telah memberikannya kesempatan tampil penuh, karena sebelumnya ia hampir selalu diganti di tiga pertandingan yang ia lakoni sebagai pemain utama.

Kemenangan ini sangat penting karena berhasil membawa Southampton bertengger di posisi ke-2 klasemen Premier League pekan ke-9 dengan 19 poin, tertinggal tiga poin dari Chelsea yang juga belum memainkan pertandingannya di pekan ini.

Keberhasilan The Saint berada di posisi ke-2 ini juga dikarenakan oleh kekalahan mengejutkan Manchester City atas West Ham United dengan skor 1-2.