Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zamorano Bingung Dukung Siapa di Clasico Kali Ini

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 17:34 WIB
Ivan Zamorano (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Mantan striker Real Madrid, Ivan Zamorano, mengaku loyalitasnya terhadap Los Merengues sempat goyah dalam beberapa musim terakhir. Hal ini dikarenakan oleh Alexis Sanchez dan Claudio Bravo.

Bila Zamorano tidak ingin melihat hal lain diluar kecintaannya kepada klub dan tiga poin penting dari pertandingan ini, ia tentu akan memilih Real Madrid untuk memenangkan El Clasico. Namun sebagai orang Cili, pria berusia 43 tahun itu tidak ingin melihat Bravo yang saat ini menjadi andalan Barcelona dipermalukan.

"Sebagai sesama orang Cili, saya berharap dia (Bravo) baik-baik saja. Namun, saya ingin Madrid menang. Hati saya bersama Madrid selain juga memiliki keinginan yang besar untuk melihat Bravo, atau Alexis Sanchez di masa lampau, yang akan sangat luar biasa," kata Zamorano kepada AS.

"Selain karena rekor (tanpa kebobolan) Bravo, ia telah memberikan rasa aman, selalu siap tampil, dan berkomitmen untuk menunjukkan rasa aman itu. Dia telah berada pada tingkat kematangan yang tinggi dan telah meraih rasa hormat dan pujian di tengah tekanan berada di Catalunya. Dia lebih peduli dengan pertandingan dibandingkan dengan rekornya."

"Ada yang mengatakan bahwa pertandingan ini adalah Barvo vs Cristiano Ronaldo. Ini tidak benar. Ini adalah Madrid vs Barcelona," ungkapnya.