Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Liverpool, Newcastle Perpanjang Kegemilangan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 November 2014 | 22:03 WIB
Selebrasi gol Ayoze Perez ke gawang Liverpool. (AFP/Getty Images)

Mengejutkan. Satu kata yang pantas disematkan kepada Newcastle United dalam satu pekan terakhir ini. Dalam jangka waktu itu, The Magpies berhasil menekuk tiga tim papan atas Premier League.

Hal ini tentu sangat mengejutkan bisa diraih oleh Newcastle. Pasalnya di awal musim, The Magpies sempat berada di jurang degradasi dan membuat posisi manajer Alan Pardew amat sangat tidak aman, karena memiliki potensi pemecatan yang besar.

Namun, sejak mengalahkan Leicester City di pekan ke-8 dengan skor 1-0, yang juga merupakan kemenangan perdananya di Premier League musim ini, Newcastle semakin membaik. Tottenham Hotspur berhasil mereka kalahkan di White Hart Lane dengan skor 2-1 dan Manchester City di ajang Piala Liga Inggris mereka hajar 2-0 di Etihad Stadium.

Tiga kemenangan tersebut membuat moral bertanding Newcastle sangat baik untuk menghadapi Liverpool di Saint James Park. Meski pertandingan sempat berjalan membosankan sejak babak pertama, namun gol di menit ke-73 yang sukses dicetak oleh pemain yang baru masuk di awal babak kedua, Ayoze Perez, setelah berhasil menyambar bola hasil hadangan Alberto Moreno yang tidak sempurna di depan gawang Simon Mignolet.

Kemenangan ini membuat Newcastle kini semakin menjaduh dari zona degradasi. The Magpies kini melesat ke posisi 9 tabel klasemen Premier League dengan 13 poin.