Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Ini Derbi Terbesar dalam Karier Saya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 November 2014 | 19:59 WIB
Louis van Gaal (Alex Livesey/Getty Images)

Di sepanjang kariernya, manajer Louis van Gaal merupakan salah satu spesialis pertandingan derbi, baik di Liga Belanda, Spanyol, dan juga Jerman. Namun, jelang laga derbi Manchester, manajer berusia 63 tahun itu mengatakan bahwa ini adalah yang terbesar.

Van Gaal mengakui telah merasakan ketegangan jelang menghadapi pertandingan menghadapi Manchester City ini. Namun, mantan pelatih Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, Bayern Muenchen dan timnas Belanda itu merasa yakin Manchester United bisa meraih kemenangan.

"Ini adalah derbi terbesar yang akan saya hadapi. Pertandingan ini memang hanya salah satu dari 38 pertandingan, namun bagi para fan, laga ini luar biasa besar jika melihat rivalitas kedua tim."

"Saya merasakan hal yang sama dengan beberapa pemain lain, terutama dengan (asisten manajer) Ryan Giggs. Saat dia mempresentasikan analisisnya tentang City, saya merasakan ketegangan di dalam dirinya. Itu sangat bagus."

"Tujuan kami adalah untuk menang. Hal ini sangat mungkin. Kami telah tumbuh dan sedang mengembangkan diri kami sendiri. Apa yang kami lihat dari City dalam beberapa pertandingan terakhir tidak begitu baik, namun Anda tidak akan pernah tahu (apa yang akan terjadi di pertandingan nanti)," kata Van Gaal.