Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Sucipto Siap Berlaga Melawan Ajax Amsterdam

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 13 Mei 2014 | 10:45 WIB
Skuat Persib Bandung (Erwin Snaz/Bolanews)

Tony Sucipto yakin sudah 100 persen pulih dan siap diturunkan di pertandingan persahabatan melawan tim sekelas Ajax Amsterdam. Kendati demikian, ia menilai Persib akan sangat kesulitan karena lawan yang dihadapi di atas kertas unggul segalanya.

Persib mendapat kesempatan untuk menjajal salah satu tim dengan sejarah besar di kancah Eropa, Ajax Amsterdam. Pasukan Frank de Boer telah melakoni laga pertama dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, yakni melawan Persija Jakarta dan memetik kemenangan telak 3-0.

Tony Sucipto yakin sudah pulih setelah menjalani pemulihan cedera lutut dan siap memperkuat skuat Djadjang Nurdjaman di laga tersebut. "Saya sudah siap lahir batin bermain melawan Ajax," kata Tony.

Tony juga berusaha mempelajari kekuatan seperti apa yang akan dihadapi Persib. Sejauh observasi yang dilakukannya, Tony mengatakan Ajax memiliki kekuatan yang bagus dari berbagai faktor.

"Mereka memiliki banyak pemain muda. Mereka memiliki permainan bagus. Penguasaan bola yang bagus dan memiliki teknik serta kecepatan juga bagus," ujar dia.