Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic: Sakit Cedera Pergelangan Hilang

By Eko Widodo - Senin, 12 Mei 2014 | 13:28 WIB
Novak Djokovic siap tampil di Italia Terbuka dan Prancis Terbuka. (Getty Images)

Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, sudah merasa tak terganggu dengan rasa sakit di pergelangan tangan kanan, Senin (12/5). Ia beristirahat memulihkan cedera pergelangan yang didapatkan dari turnamen Madrid Open, pekan lalu.

Pulihnya cedera itu membuat Djokovic siap berlaga di Italia Terbuka, pekan ini. Ia juga membidik tampil di Prancis Terbuka, dua pekan lagi.

"Saya sudah merasa nyaman lagi dengan pergelangan tangan kanan saya. Saya siap berlaga lagi setelah gagal di Madrid Open lalu," kata Djokovic kepada ESPN, usai bereksibisi dalam latihan dengan juara Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka di Foro Italico di lapangan Pietrangeli.

Djokovic mengakui ia harus pintar-pintar mengistirahatkan bagian badan yang cedera. Ia tak ingin mengalami cedera pergelangan tangan berkepanjangan seperti Juan Martin Del Potro dan Nikolay Davydenko.

"Saya tidak mau mendapatkan cedera kronis. Sekarang saya harus benar-benar waspada pada cedera ini," ucap Djokovic.

Djokovic mengawali turnamen di Roma dengan menghadapi veteran Radek Stepanek. Ia berharap dua pelatihnya hadir di Roma, yakni Marian Vajda dan Boris Becker.

Djokovic adalah enam kali menjuarai grand slam dan juara di Italian Open pada 2008 dan 2011.