Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Cole Pamit dari Timnas Inggris

By Eko Widodo - Senin, 12 Mei 2014 | 10:20 WIB
Ashley Cole (Getty Images)

Ashley Cole, bek kiri yang telah lama malang melintang di Premier League, mengakhiri petualangan bersama tim nasional Inggris. Ia memutuskan pensiun dari timnas setelah tak dipanggil ke Piala Dunia 2014.

Keputusan tersebut diumumkan Cole pada Minggu (11/5) waktu setempat. Sebelumnya, Roy Hodgson selaku manajer Inggris, telah menyatakan tak memanggil bek Chelsea itu untuk memperkuat tim di Piala Dunia 2014.

"Saya mendapat panggilan dari Roy dan saya setuju bahwa seharusnya Inggris dihuni pemain-pemain muda. Saya pikir sebaiknya sekarang saya pensiun dari timnas," kata Cole di Twitter.

"Kami memiliki manajer dan tim yang luar biasa. Saya berharap mereka sukses. Saya akan mendukung mereka selayaknya fan sejati. Terimakasih atas semuanya," tulis Cole lagi.

Cole mengakhiri kiprah bersama Inggris dengan membukukan 107 cap. Ia menjadi pemain kelima yang paling banyak tampil bersama Tim Tiga Singa.

Dengan umur 33 tahun, Cole memang harus mengalah pada rekan-rekan yang lebih muda. Sebagai contoh di Chelsea, posisi bek kiri bukan lagi menjadi miliknya. Pelatih Jose Mourinho lebih suka memakai jasa Cesar Azpilicueta yang bisa beralih fungsi dari bek kanan.