Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Jadi Top Scorer Futsal

By Tulus Muliawan - Jumat, 31 Oktober 2014 | 13:32 WIB
Evan Dimas, top scorer futsal. (Peksi Cahyo/Bolanews)

19 pernah mencicipi gelaran ini dan menjadi top scorer regional.

Evan Dimas berlaga pada POCARI SWEAT Futsal Championship edisi 2011. Gelandang Garuda Jaya itu mewakili sekolahnya di regional Surabaya dan merengkuh gelar top scorer regional. Namun, Evan dkk. langsung terhenti pada babak regional dan gagal berjuang hingga babak grand champion.

”Senang bermain futsal. Namun, sedih juga waktu itu tidak lanjut ke babak grand champion untuk memperebutkan gelar juara,” ujar Evan usai terhenti di babak regional PSFC 2011.

Pemain kelahiran 13 Maret 1995 tersebut tak pelak memandang kegagalannya itu sebagai sebuah pengalaman berharga. Tidak memandang remeh lawan dan selalu semangat dalam setiap situasi menjadi poin penting yang diambil Evan dari POCARI SWEAT Futsal Championship.

“Kita perlu waspada dengan lawan, tapi jangan terlalu takut. Kalau kita takut pasti jadi grogi. Kita harus yakin kalau diri kita lebih hebat dari mereka, tapi tetap jangan sampai sombong. Harus main dengan semangat, jangan saling menyalahkan di dalam tim. Kalau ada teman yang salah harus dikasih semangat,” kata Evan.

Sportif

Tindakan fair play di lapangan juga disuarakan Evan, seperti mematuhi peraturan, tidak mencederai lawan, menghormati wasit dan lawan. Evan juga berharap jika POCARI SWEAT Futsal Championship bisa menghasilkan bakat-bakat yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Semua itu bisa sukses kalau kita bekerja keras, tekun, banyak berdoa. Masih banyak yang lebih hebat lagi di daerah-daerah yang belum tersentuh. Dengan adanya POCARI SWEAT Futsal Championship insya Allah akan ditemukan bakat-bakat yang lebih hebat dan bisa mengharumkan Indonesia.”

Penyelenggaraan POCARI SWEAT Futsal Championship 2014 tak hanya bertujuan memberi motivasi dan inspirasi, tetapi juga sebagai wujud komitmen POCARI SWEAT untuk memberi edukasi akan pentingnya bergerak dan menjaga keseimbangan cairan tubuh agar dapat menjaga performa.

Pergelaran POCARI SWEAT Futsal Championship yang rutin setiap tahun merupakan salah satu bentuk kepedulian POCARI SWEAT terhadap peningkatan prestasi olah raga di Indonesia dan atlet nasional. Bentuk dukungan terhadap kemajuan prestasi olah raga Indonesia dituangkan POCARI SWEAT dengan menjadi minuman resmi para atlet Indonesia sejak 17 Juli 2014.