Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Dramatis, LA Clippers Imbangi OKC

By Ade Jayadireja - Senin, 12 Mei 2014 | 09:15 WIB
Jamal Crawford (kiri) (Getty Images)

99 saat menjamu Oklahoma City Thunder (OKC) di Staples center dalam gim ketiga semifinal wilayah Barat, Senin (12/5) pagi WIB. Hasil tersebut membuat kedudukan kedua tim imbang 2-2.

Clippers mendapat tekanan luar biasa dari OKC. Usai tunduk 15-32 di kuarter pertama, mereka tertinggal 11 poin di kuarter kedua yang berakhir 46-57.

Memasuki kuarter ketiga, OKC masih tampail dominan. Lewat sang mesin poin, Kevin Durant, tim tamu terus melaju memimpin perolehan angka dan menyudahi kuarter ini dengan skor 75-63.

Kebangkitan Clippers baru terjadi di detik-detik terakhir kuarter keempat. Saat laga menyisakan 59 detik, dua lay-up dari Darren Collison menghasilkan empat poin dan membuat tim tuan rumah berbalik memimpin 101-97. OKC sempat membalas dengan mencetak dua poin dari Russell Westbrook, tapi itu tak mengubah keadaan.

Blake Griffin mengumpulkan angka tertinggi bagi Clippers dengan peroelhan 25 poin. Chris Paul membukukan dobel-dobel (23 poin dan 10 assist), sedangkan Collison 18 poin. Jamal Crawford, yang sukses melepaskan tembakan tiga angka krusial di kuarter keempat, mengumpulkan 18 poin.

Sementara itu, sumbangan 40 poin dari Durant tak mampu menghindarkan OKC dari kekalahan. Begitu juga dengan torehan 27 poin dari Westbrook.